Skip to main content

Mengapa doa kita belum kabulkan ? Bagian 2

Mengapa doa kita belum dikabulkan ? Bagian 2

 Megapa doa kita belum dikabulkan



Melanjutkan dari aritikel sebelumnya mengenai mengapa  doa kita belum di kabulkan kita harus intropeksi dan menyikapi dengan bijak kawan mari kita lihat apa yang kurang dari diri kita simak penjelasan dibawah ini'

Kiat Allah mengabulkan doa hambanya 

Kita harus berkeyakinan bahwa allah swt kan mengabulkan segala doa kita. Namun banyak orang yang masih merasa doanya itu tidak terkabulkan, merasa tidak dengarlah ,merasa tidak sapailah dan lain sebagainya, padahal allah lebih tahu mana yang lebih baik bagi kita untuk kedepan nya nanti  dana alloh mengabulkan doa itu dengan berbagai macam cara . barangkali ini kita sadari bersama tidak ada orang kecewa ketika doanya tekabulkan.

Dibawah ini beberapa kiat Alah swt dalam menjawab doa dari hambanya :

Baca Juga : Mengapa doa kita belum kabulkan ? Bagian 1


  1. Adakalanya doanya dikabulkan sesuai harapan dan keinginan hambanya, tetapi  di tunda 
  2. Adakalanya doa kita tidak terkabulkan dikarnakan banyak faktor meliputi madharat ( bahaya ) atau malah menjadi sombong yang intinya tidak baik untuk kita kedepannya.
  3. Diganti dengan kebaikan lain, maksutnya diganti dengan hal lain yang mana kita tidak sadari seperti halnya kita minta diberi kekayaan rezeki yang banyak  yang berupa materi tetapi allah tidak memberinya diganti dengan rezeki berupa kesehatan  
  4. Doa diakui sebagai ibadah, kok bisa ya bisa alah terkadang juga menganggap kita berdoa sebagai padahal diganti menjadi pahala untuk tabungan kita dihari qiyamah banti.
  5. Allah menganti dengan cara menjauhkan kalian dari keburukan,kejahatan  dan kemaksiatan yang hampir saja kita lakukan.
  6. Menguji keimanan kita .bisa jadi allah tidak mengabulkan semata hanya ingin mengangkat erajat kita dengan cara kita diuji tidak dikabulkan doa doa yangkita panjatkan setiap hari .
  7. Doa tidak terkabul dikarenakan salah dari si pemohon sendiri,dan ini banyak faktor yang menghalangi  doa nya tidak terkabulkan yang mana akan dibahas pada deskripsi dibawah ini :


Beberapa faktor yang dapat mengahalangi doa kita 

Menurut ibrahim bin ad ham doa kita bisa terhalang tu di karenakan sifat sifat ini :


  1. Hati kalian sudah mati ,maksutnya kalian sehari tidak pernah menjalankan perintah alah baik itu wajib atau pun sunnah.
  2. Membaca alquran akan tetapi tidak mengamalkan isi dari alquran tersebut.
  3. Mengakui iblis itu adalah musuh kalian  semua , akan tetapi nyatanya kalian malah mengikutinya
  4. Mengakui cinta Rosulullah , akan tetapi tidak mengamalkan sunah sunahnya’
  5. Kalian mengaku cinta surga , takan tetapi kalian tidak beramal untuknya.
  6. Kalian takut sama neraka, akan tetapi kalian malah tidak mau berhenti melakukan dosa.
  7. Kalian mengakui bahwa mat itu haq, akan tetapi kalian belum mempunyai kesiapan untuk menghadapinya
  8. Kalian mencari aib orang lain, sedangkan kalian menutupi aib diri sendiri.
  9. Kalian memakan rizki darii Alllah ,akan teapi kalian tidak pernah bersyukur kepada-Nya.
  10. Kalian mengubur orang mati, akan tetapi kalian tidak mengambil peajaran dari peristiwa tersebut.

sumber dari : ( nashaihul ‘ibad )

kesimpulan dari kedua artikel tesebut sebagai bahan itropeksi dan kita itu harus selalu positif thinking kepada Allah SWT. Dikarenakan sudah ada sekenario dari Allah Untuk kita Agar menjadi manusia yang baik di kemudian hari jangan, semua sudah diatur oeh  Allah tinggal kita berikhtiyar dan berpasrah ,bertawakal kepada Alah SWT.

Semoga bermanfaat Amin...ya mujibasailin...

Comments

Popular posts from this blog

Peristiwa Laiatulqodar ( Malam 1000 Bulan )

Peristiwa Laiatulqodar Assalamualaikum Wr.Wb. Salah satu keistimewaan bulan ramadhan adalah adanya lailatuqodar didalam nya. Laiatuqodar merupakan salah satu malam yang kemuliaannya melebihi seribu bulan. Artinya beribadah pada malan itu lebih utama daripada beribadah selam 83 tahun  4 bulan yang tidak ada malam lailatulqodarnya. Dimalam itu para malaikat turun ke bumi dengan perintah Allah Swt. Sehingga amalan amalan pada malam itu bernilai lebih dibanding malam malam lainnya. Pada malam itu dijelaskan atau diatur setiap urusan yang mempunyai hikmah ( Qs Ad Dhukhan 4 ). Yang di maksut urusan disini ialah segala perkara yag berhubungan dengan kehidupan makhluk seperti hidup, mati, rizki, untung baik, untung buruk, dan lain sebagainya. Al qodar juga bisa di artikan sesak. Karna bumi pada malam itu penuh sesak dengan turunnya para malaikat yang turun. Dan Adapula yang mengatakan sebab turunnya Surat Al Qodar adalah berawal dari cerita Si Syam’un. Iya Syamson Asli dari zaman Nabi Muhammad

Cerita sebenarnya Sosok Samson ( di kutip dari cerita zaman shahabat Nabi Muhammad SAW.)

Cerita Sebenarnya Sosok Syamson  ( di kutip dari cerita zaman Nabi Muhammad SAW.) Perlu kalian semua ketahui asal dari mula cerita syamson betawi yang kita kenal selama ini sebagai manusia yang punya kekuatan super versi suku betawi ternyata aslinya diambil dari cerita Syam’un versi Zaman sahabat Kanjeng Nabi Muhammad SAW Yang mana ini sebagai salah satu asal mula turunnya surat AlQodar berikut cerita dari Syamson versi Zaman Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Lest go..  Pada Zaman Dahulu Malaikat jibril becerita kepada Nabi Muhammad SAW tentang seorang hamba pada masa bani isro’il yang bernama syamsul al ghozi . Dia telah berperang melawan orang orang kafir selama 1000 bulan dengan hanya bersenjata sehelai rambut jenggot unta. Meskipun hanya dengan senjata tersebut, syam’un bisa membunuh begitu  banyak musuh hanya dengan satu sabetan saja. Perlawanan Syam’ un dengan orang orang kafir mampu berjalan setiap hari selama 1000 bulan ( 83 tahun 4 bulan).tidak ada seorang pun dari kaum kaum kafir ya